Senin, 26 November 2012

SSB Barcelona di indonesia

Barcelona buka SSB di Indonesia

Sekolah sepakbola di bawah naungan FC Barcelona segera berdiri di Indonesia dengan nama Akademi sepakbola FCB Escola Indonesia. Indonesia akan menorehkan sejarah sebagai negara pertama (di luar Spanyol) yang berdiri sekolah klub yang saat ini tercatat sebagai klub terbaik di dunia.

Threesixty Sport Marketing, Dario Gambit Fauri mengatakan, pendirian akademi Barcelona ini atas kerjasama pihak Threesixty sport, Excellion Analytics dan FC Barcelona. Rencananya akademi ini berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat dan akan dibuka pada bulan September 2012 mendatang.

Dario Gambit menambahkan, akademi ini memiliki tujuan memberikan kesempatan anak-anak Indonesia mengembangkan bakat dan ketrampilan mereka dalam mengolah si kulit bundar demi sebuah prestasi di masa yang akan datang.

"Kita patut berbangga karena Indonesia menjadi satu-satunya negara yang didirikan FB Barcelona yang ada di luar Spanyol. Tentu, dengan berdirinya akademi sepakbola ini, para anak-anak Indonesia bisa mengembangkan kemampuannya," katanya di Hotel Kempinsky, Rabu (25/1/2012).

Ia mengungkapkan, proyek ini tidak hanya mengenai sepak bola, akan tetapi lebih kepada membentuk kepemimpinan, edukasi, saling menghargai, kerjasama dan sebagainya.

"Oleh karena itu FCB Escola Indonesia diharap mampu memberikan sumbangan solusi terhadap minimnya prestasi anak-anak Indonesia dalam sepak bola," terangnya.

tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar