Selasa, 20 November 2012

Transfer Pemain Barcelona

1.Ibrahim Afellay Ditawarkan ke Arsenal dan Inter


Barcelona ingin melepas Ibrahim Afellay guna mendapatkan dana cash untuk mendatangkan bintang Athletic Bilbao, Javi Martinez. Pemain berusia 26 tahun itu ditawarkan kepada Inter dan Arsenal.

Barcelona tak mematok harga tinggi untuk Afellay. Cukup 6 juta Euro, pemain asal Belanda ini sudah bisa meninggalkan Camp Nou. Inter menunjukkan minatnya untuk memboyong mantan pemain PSV Eindhoven ini. Musim lalu Arsenal juga ingin menggunakan jasa Afellay, namun batal memboyongnya.

Afellay bergabung ke Barcelona pada Januari 2011. Dia tampil dalam 28 pertandingan di enam bulan pertama bersama Barcelona. Namun cedera lutut membuat dia lebih banyak menjadi penonton. Apalagi, masuknya pemain baru seperti saac Cuenca dan Cristian Tello membuat Afellay kesulitan menjadi pemain inti.

Pelatih baru Barcelona Tito Vilanova menegaaskan Afellay tak akan mendapat tempat di skuad Barca sehingga mengizinkan pemain tersebut pindah klub. Kini Barca menunggu respon dari Inter dan Arsenal yang sebelumnya memang berniat memboyong pemain tersebut.

 

2. Guardiola Puji Keputusan Barcelona Mendatangkan Jordi Alba


Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola memuji langkah Barca yang meminang bek kiri Jordi Alba dari Valencia. Pemain berusia 23 tahun itu diyakini akan memberi dampak positif di Camp Nou.

Jordi Alba tampil cemerlang di turnamen Piala Eropa 2012. Guardiola yakin Alba akan menjadi aset berharga bagi Barcelona.

“Jordi Alba pemain bagus. Saya akan senang melihat dia di Barca musim depan,” kata Guardiola.

Alba dipinang Barcelona dengan nilai transfer 14 juta Euro. Pembicaraan sempat alot dan terhenti beberapa saat seblum akhirnya tercapai kesepakatan final.

 

3. Barcelona akan lepas David Villa


Barcelona dikabarkan rela melepas penyerang David Villa musim ini. Mantan striker Valencia itu sedang mengalami cedera lutut dan menjalani terapi untuk penyembuhan. Manajemen Barcelona tak mau terbebani biaya perawatan untuk Villa.

Manajemen Barcelona memperkirakan David Villa belum bisa berlaga di awal musim ini. Sementara proses pengobatan terhadap cedera lututnya harus terus berlanjut. Tak mau terbebani dengan kondisi itu, manajemen Barca dikabarkan rela melepas Villa dengan harga 30 juta Euro.

Untuk itu, manajemen sudah menghubungi Paris Saint-Germain (PSG), klub kaya baru asal Prancis. Namun pelatih PSG Carlo Ancelotti menegaskan timnya tak mau membeli pemain sakit. Dia juga tak berminat mendatangkan David Villa.

Belum diketahui reaksi Barcelona terhadap penolakan PSG, apakah mereka akan menghubungi klub lain untuk menjual Villa atau akan mempertahankan Villa di Camp Nou.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar